Tuesday, June 15, 2010

Goa Sriti Wisata Alam Jombang

Goa Sriti merupakan salah satu kekayaan wisata alam yang berada di Kabupaten Jombang. Goa Sriti terletak di Kecamatan Wonosalam , Jombang, Jawatimur. Untuk mencapai Goa tersebut, para pengunjung harus melalui jalan setapak yang sangat panjang berliku, tetapi goa sriti relatif mudah karena pengunjung harus berjalan kebawah dengan jalan yang dilalui tidak begitu panjang.

"Perjalananya sangat mudah dan cepat sampai," kata salah satu orang warga Madiun yang pernah mengunjungi Goa tersebut, Alam Hermansyah kepada DNAberita.

Disepanjang perjalanan menuju Goa Sriti, pengunjung dapat menikmati suasana pemandangan kawasan hutan yang hijau alami dan sesekali melewati pematang sawah penduduk yang banyak ditumbuhi pohon jati maupun pisang.

Pengunjung tidak perlu mengeluarkan kantong pribadinya alias gratis untuk memasuki Goa Sriti. Ketika didalam, suasanya dalam kedaan gelap dan masih terlihat alami. "Ya, suasananya masih alami mas. Kita masih menjaga kelestariannya," tambah Alam yang gemar melakukan kunjungan wisata tersebut.

Goa Sriti merupakan aset daerah setempat dalam wisata. Selain Goa Sriti, Masih terdapat wisata alam lain di Kecamatan Wonosalam. Diantaranya Goa Segolo-golo, candi Arimbi, dan Air Terjun Tretes yang terletak di desa Tretes, Galengdowo, Wonosalam.

Biasanya rata-rata pengunjung yang datang dari Jombang sendiri dan daerha sekitarnya, seperti Nganjuk, Malang, Mojokerto Madiun, Bojonegoro dan beberapa daerah lainnya. "Saya terkagum, karena lokasinya masih terlihat alamiah," kata Zain warga Bojonegoro

0 comments:

Post a Comment